Sekilas Fakultas Hukum

Prof-Wati                               Amanda-2

Dekan Fakultas Hukum : Prof. Watty
Kaprodi Fakultas Hukum : Hj. Amanda Lestari Lubis, SH, M.Kn
Email Kaprodi : amanda@universitasazzahra.ac.id

Profil Singkat

Universitas Azzahra didirikan pada tanggal 25 Agustus 1995 oleh Ir.H. Fadel Muhammad (Mantan Mentri Kelautan dan Perikanan Kabinet Indonesia Bersatu I) Saat ini Universitas Azzahra dipimpin oleh Drs. Syamsu A Makka, MM sebagai Rektor dan sebelumnya jabatan Rektor dipimpin oleh Dr.(HC).  dr.  KH. Tarmizi Taher (Mantan Menteri Agama RI).

Fakultas Hukum adalah bagian  terpenting Universitas Azzahra yang akan bertranformasi menjadi Universitas Mandala Internasional yang tengah berkembang pesat dan didedikasikan terbuka untuk semua kalangan (lintas Agama, suku bangsa dan Negara bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Visi

” Menjadi fakultas hukum bermartabat dalam menjalankan fungsinya, professional ditingkat nasional dan internasional secara mandiri serta keunggulan dalam akademik ”

Misi

Program studi ilmu hukum fakultas hukum Universitas Azzahra tersebut diatas melahirkan misi sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan pendidikan berlandaskan pancasila dan UUD 1945 guna menghasilkan lulusan yang bermoral dan beretika, memiliki sikap akademik dan profesional, keunggulan kompetitif, kemampuan kepemimpinan yang memadai, kemampuan memecahkan masalah, dan kemampuan beradaptasi.
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan hukum yang relevan dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja bagi pengguna lulusan.
  3. Menyebarluaskan hasil penelitian melalui publikasi, dan penyuluhan hukum pada masyarakat, terutama dalam mengembangkan sumberdaya profesional secara berkelanjutan.

Tujuan Pendidikan

  1. Meningkatkan kualitas proses pendidikan guna menghasilkan lulusan yang bermoral dan beretika serta memiliki kemampuan profesional kepemimpinan dalam dunia kerja.
  2.  Meningkatnya kemampuan akademik dan profesionalitas dosen serta lulusan fakultas hukum dalam pengabdian kepada masyarakat.
  3.  Meningkatnya kualitas penelitian hukum bagi pengembangan ilmu pengetahuan guna kesejahteraan masyarakat.